Akasia | pohon akasia adalah

Akasia | pohon akasia adalah

Akasia

Akasia (pengucapan bahasa Inggris:  adalah genus dr semak-semak & pohon yang termasuk dlmsubfamili Mimosoideae dari familia Fabaceae, prtm kali diidentifikasi di Afrika oleh ahli botani Swedia Carl Linnaeus tahun 1773. Banyak spesies Akasia non-Australia yangcndrng berduri, sedangkan myrts Akasia Australia tidak. Akasia adalah tanaman polong, dengan getah dan daunnya biasanya memiliki bantalan tannin dlm jumlah bsr. Nama umum ini berasal dari ακακία (akakia), nm ygdibrkn oleh dokter-ahli botani Yunani awal Pedanius Dioscorides (sktr 40-90 Masehi) untk pohon obat A. nilotica dalam bukunya Materia Medica.[2] Nama ini berasal dr kata bahasa Yunani krn karakteristik tumbuhan Akasia yg berduri, ακις (akis, "duri").[3] Nm jenis nilotica dibrkn oleh Linnaeus dari jajaran tanaman Akasia yg paling trknl di spnjng sungai Nil.

Akasia juga dikenalsebagaipohon duri, dalam bahasa Inggris disebut whistling thorns ("duri bersiul ") atauWattles,atau yellow-fever acacia ("akasia demam kuning") dan umbrella acacias ("akasia payung").

Smp dengan thn 2005, ada diprkrkan sekitar 1.300 jenis akasia di slrh dunia, sktr 960 dari mereka adl flora asli Australia, dengan sisanya trsbr di daerah tropis ke daerah hangat & beriklim sdng dari kedua belahan bumi, trmsk EropaAfrikaAsia selatan, dan Amerika . Namun, genus ini kmdn dibagi mnjd lima, dengan nama Acacia  hanya digunakan untuk jenis Australia, dansbgn bsr spesies di luar Australia dibagi mnjd Vachellia & Senegalia.

Akasia

Akasia (pengucapan bahasa Inggris:  adl genus dari semak-semak & tanaman yg termasuk dlmsubfamili Mimosoideae dari familia Fabaceae, pertama kali diidentifikasi di Afrika oleh ahli botani Swedia Carl Linnaeus tahun 1773. Banyak spesies Akasia non-Australia yangcndrng berduri, sedangkan myrts Akasia Australia tdk. Akasia adl tumbuhan polong, dg getah & daunnya biasanya mempunyai bantalan tannin dlm jmlh bsr. Nama umum ini berasal dr ακακία (akakia), nama yangdiberikan oleh dokter-ahli botani Yunani awal Pedanius Dioscorides (sekitar 40-90 Masehi) untuk tanaman obat A. nilotica dlm bukunya Materia Medica.[2] Nm ini berasal dr kt bahasa Yunani karena karakteristik tumbuhan Akasia yang berduri, ακις (akis, "duri").[3] Nama jenis nilotica diberikan oleh Linnaeus dari jajaran pohon Akasia yang plng trknl di sepanjang sungai Nil.

Akasia juga diknlsbgpohon duri, dlm bahasa Inggris dsbt whistling thorns ("duri bersiul ") atauWattles,atau yellow-fever acacia ("akasia demam kuning") dan umbrella acacias ("akasia payung").

Sampai dg thn 2005, ada diprkrkan sekitar 1.300 spesies akasia di slrh dunia, sekitar 960 dr mereka adl flora asli Australia, dengan sisanya trsbr di daerah tropis ke daerah hangat & beriklim sdng dr kedua blhn bumi, trmsk EropaAfrikaAsia selatan, dan Amerika . Nmn, genus ini kemudian dibagi menjadi lima, dg nm Acacia  hanya dgnkn untuk jenis Australia, &sebagian bsr spesies di luar Australia dibagi mnjd Vachellia dan Senegalia.

 

 

2019-02-19 22:06:03 * 2019-02-19 22:04:07

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Akasia | pohon akasia adalah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Akasia | pohon akasia adalah"

Posting Komentar

BLOG Belajar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit