Bougenville | agar bunga bougenville rajin berbunga

Bougenville | agar bunga bougenville rajin berbunga

Bugenvil (pengucapan bahasa Inggris: [ËŒbuːɡɨnˈvɪliÉ™][1]cf. bougainville; nama ilmiah: Bougainvillea, terutama B. glabra) mrpkn tumbuhan hias popular. Bntkny adalah pohon kecil yg sulit tumbuh tegak. Keindahannya berasal dari seludang bunganya yg berwarna cerah dan menarik perhatian karena tumbuh dengan rimbunnya. Seludang bunga ini sering dianggap sbg bagian bunga, walaupun bunganya yang benar adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Tumbuhan bugenvil ini mempunyai bagian tumbuhan yang berwarna-warni. Oleh karena itu, tumbuhan bougainvillea menjadi tumbuhan hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.

Berasal dari Amerika Selatan, tumbuhan ini kerap ditnm di taman & kawasan perumahan. Pd waktu tanaman ini berbunga, tanaman ini memiliki kebiasaan mrntokkan beberapa daunnya. Bntknya adl tumbuhan kecil yg sukar tumbuh tegak. (Seludang bunga ( atau spatha) merupakan daun pelindung, yg seringkali berukuran bsr, yg mnylbngi semua bunga majemuk waktu blm mekar. Seludang bunga dpt ditemukan pada struktur generatif ("bunga")pohon anggota suku aren-arenan (Arecaceae dan suku talas-talasan (Araceae). Seludang bunga sebenarnya mrpkn suatu bntk khusus dari daun pelindung (bractea)).

Bugenvil dsbt tanaman bunga kertas karena bentuk seludang bunganya yg tipis &dan mempunyai ciri – ciri seperti kertas. Nm Inggris bunga ini adalah Bougainvillea yang diambil dari nama Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Antr spesies pokok bunga kertas tersohor ialah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ & Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’.

Prwtnnya pun mdh, tdk membutuhkan waktu yang lama karena varietas tumbuhan ini sngt sesuai ditanam di kwsn beriklim tropis & khatulistiwa seperti negara kita &  dapat tumbuh hngg 10 meter tingginya. Btng tanaman bunga ini agak keras, memiliki duri yang tjm &  bercabang-cabang. Perkembang biakannya pula hanya membutuhkan keratan btng yang disemai di dlm bungkus plastik ataupun pot dengan cr mudah. Selain itu, tumbuhan ini juga mempunyai sulur yg rapat, daun yg lbrlebar dan  berbentuk bujur tirus yg mampu membentuk rimbunan pokok di kwsn hlmn rumah atau juga sebagai tumbuhan pagar di kawasan yang mnrk.

Wlpn tumbuhan ini berukuran kecil dan berbentuk corong, nmn memiliki banyak manfaat. Contohnya saja untuk hiasan rambut, campuran bunga untk upacara siraman, dan  sebagai kgnn di upacara pemakaman bagi bangsaCina dan  India.

Tarikan mmpsn bunga ini mnjd perbincangan penduduk di negara kita karena trksn dengan bentuknya &  wrnnya yg mnrk hati. Wrn bunga ini terdiri dari brbg macam warna, seperti jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, dan  berbagai cmprn wrn.

Sedikit perawatan mengembalikan ksgrn tumbuhan bunga kertas ini dalam jngk wkt kurang dua minggu. &  jika ingin tanaman bunga kertas ini berbunga seterusnya, kita hanya perlu mengurangi pemberian air &  pupuk lnts mltkkn pot tanaman di tempat yang terkena sinar matahari.

 

 

2019-02-13 3:18:04 * 2019-02-13 02:44:07

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bougenville | agar bunga bougenville rajin berbunga adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bougenville | agar bunga bougenville rajin berbunga"

Posting Komentar

BLOG Belajar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit