Belimbing | papaya buah belimbing

Belimbing | papaya buah belimbing

Belimbing / Belimbing Manis adalah tumbuhan penghasil buah berbentuk khas yg berasal dari IndonesiaIndia, dan Sri Langka. Saat ini, belimbing telah trsbr ke penjuru Asia TenggaraRepublik DominikaBrasilPeruGhanaGuyana,Tonga, & Polinesia. Usaha penanaman secara komersial dilkkn di Amerika Serikat, yaitu di Florida Selatan &Hawaii. Di Indonesia, buah ini mnjd ikon kota Depok, Jawa Barat, sjk tahun 2007.

Deskripsi pohon dan penyebarannya

Tanaman ini mempunyai daun majemuk yg panjangnya dpt mncp 50 centimeter, bunga berwarna merah muda yang umumnya muncul di ujung dahan. Pohon ini bercabang bnyk & dpt tmbh hngg mncp 5 m. Tidak sprt tanaman tropis lainnya, tanaman belimbing tidak mmrlkn bnyk sinar matahari. Penyebaran pohon belimbing sngt luas, karena benihnya disbrknoleh kelelawar.

Deskripsi buah

Buah belimbing berwarna kuning kehijauan. Saat br tmbh, buahnya brwrn hijau. Jika diptng, buah ini mempunyai pnmpng yg berbentuk bintang. Berbiji kecil & brwrn coklat. Buah ini renyah saat dimakan, rsnya manis dan sedikit asam. Buah ini mengandung banyak vitamin C.

Salah satu varietas dr belimbing, yg dsbt belimbing wuluh, sering digunakan untuk bumbu mskn, terutama untk member rasa asam pada masakan.

Salah satu wilayah yang terkenal akan produksi belimbing adalah DemakJawa Tengah. Belimbing Demak terkenal berukuran bsr, wrnnya kuning cerah dan rasanya manis.

Kegunaan Belimbing

Buah ini mempunyai bnyk sari (air), sehingga memngknkn untk dibuat wine buah. Di Myanmar, belimbing digunakan untk membuat acar teh.

Gangguan terhadap kesehatan

Orang yangbermasalah pd ginjalnya harus menghindari konsumsi buah ini krn mengandung asam oxalat. Jus yg terbuat dari belimbing lbh berbahaya karena konsentrasi asamnya yang lbh tinggi.

Orang yg mempunyai kolesterol tinggi atau penderita diabetes jg hrs mnghndr buah ini, karena kandungan gulanya yang tinggi

 

2019-02-17 4:26:34 * 2019-02-16 23:06:09

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Belimbing | papaya buah belimbing adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Belimbing | papaya buah belimbing"

Posting Komentar

BLOG Belajar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit