bibit Sirsak | sirsak buat ibu hamil

bibit Sirsak | sirsak buat ibu hamil

Sirsak
 

Sirsak, nangka belanda, atau durian belanda[2] (Annona muricata L.) adalah tanaman berguna yg berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Di berbagai daerah Indonesia diknl sbg nangka sebrang, nangka landa(Jawa), nangka walanda, sirsak (Sunda), nangka buris, nangkelan (Madura), srikaya jawa (Bali), boh lôna (Aceh), durio ulondro (Nias), durian betawi (Minangkabau), serta jambu landa (di Lampung, "Nangko Belando" (Palembang). Penyebutan "belanda" dan jenisnya mennjkkn bhw sirsak (dr bahasa Belanda: zuurzak, brrt "kantung asam") didatangkan oleh pemerintah kolonial Hindia Belanda ke Nusantara, yaitu pada abad ke-19, mskpn bukan berasal dari Eropa.

 

Tumbuhanini ditnm secara komersial untuk diambil daging buahnya.Tanaman ini dapat tumbuh dismbrng tempat, plng baik ditanam di daerah yang ckp berair. Nm sirsak sndr berasal dari bahasa Belanda. Zuurzak. yang berarti "kantung yg asam".

 

 

Tanaman ini ditanam scr komersial atau sambilan untk diambl buahnya.Pohon sirsak bisa mencapai tinggi 9 meter. Di Indonesia sirsak dpt tmbh dengan baik pada ketinggian 1000 m dr permukaan laut.

 

Buah sirsak bkn buah sejati, yang ukrnnya ckp besar hngg 20–30 centimeter dg berat mncp 2,5 kg. Yang dinmkan "buah" sebenarnya adalah kumpulan buah-buah (buah agregat) dg bj tunggal yg slng berhimpitan dan kehilangan batas antar buah. Daging buah sirsak berwarna putih dan memiliki bjberwarna hitam. Buah ini sering digunakan untk bhn baku jus mnmn serta es krim. Buah sirsak mngndng banyak karbohidrat, terutama fruktosa. Kandungan gizi lainnya adl vitamin C, vitamin B1 & vitamin B2 yg cukup bnyk.[3] Bjnya beracun, dan dapat dignkn sebagai insektisida alami, sbgmn biji srikaya.

2018-11-25 23:24:01 * 2018-11-25 23:22:05

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


bibit Sirsak | sirsak buat ibu hamil adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "bibit Sirsak | sirsak buat ibu hamil"

Posting Komentar

BLOG Belajar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit