Sukun (pohon) | tanaman sukun dalam pot

Sukun (pohon) | tanaman sukun dalam pot



Gambar untuk Sukun (pohon) + tanaman sukun dalam potTanaman Buah Sukun | Shopee Indonesia shopee co id Tanaman Buah Sukun i 4076584 88638201Cache  Skor: 4,5   4 suaraPohon sukun (atau pohon timbul) umumnya adalah pohon tinggi, dapat bibit saat ini : 50 60cm Bisa dibuahkan dalam pot dengan menggunakan pot dengan   Pohon Sukun Pot Bisakah Anda Menumbuhkan Buah Sukun id haenselblatt potted breadfruit trees can you grow breadfruit containerCacheJika Anda tinggal di daerah beriklim sedang dan masih ingin mencoba tangan Anda di budidaya sukun, Anda harus mempertimbangkan menanam pohon  Panduan lengkap cara budidaya tanaman sukun agar berbuah â–º 5:41 youtube watch?v=T03NIIVQz3Y6 Jan 2018 6 menit Diupload oleh Tanaman Buah Dan Sayur tanaman sukun agar berbuah lebat Selamat datang di channel kami cara menanam Cara Budidaya Tanaman Sukun yang Baik â€" Joko Warino Blogjokowarino id cara budidaya tanaman sukun yang baik CacheMirip4 Sep 2015 Batang dari tanaman sukun ini besar, bergetah banyak dan juga agak lunak Akar samping dari pohon sukun ini ditarik ke atas, kemudian potong Panduan Lengkap Cara Budidaya Melon di Dalam Pot · Bagaimana Cara  Budidaya Sukun BBPP Lembang bbpp lembang info index php arsip 501 budidaya sukunCacheMirip24 Sep 2010 Selain itu pohon sukun sangat cocok digunakan sebagai tanaman Setelah 1,5 bulan dalam polybag, stek menumbuhkan tunas daun PENGEMBANGAN TANAMAN SUKUN Breadfruit CULTIVATION irwantoshut info_sukun htmlCacheTanaman sukun terdapat di berbagai wilayah di Indonesia, dan dikenal dengan baik pada lahan kering (daratan), dengan tinggi pohon dapat mencapai 10 m tumbuh sekitar 30 cm sudah dapat dipindahkan ke media dalam polybag pot Bibit Sukun 70cm | JualBenihMurah jualbenihmurah bibit sukun 70cm htmlCache4 Des 2017 Bibit Sukun Bibit Tanaman Buah Sukun Unggul Dengan Daging Buah Bertekstur pohon sukun ini juga memiliki cabang cabang dari pohon sukun berbentuk mendatar dan Jika dibudidayakan dalam pot (tabulampot ) : [PDF] INVENTARISASI TANAMAN SUKUN USU Repositoryrepository usu ac id bitstream handle 123456789 7666 10E01037 pdf? tabel presepsi masyarakat pada tanaman sukun dan penyebaran di Dalam bidang kehutanan sukun merupakan salah satu jenis pohon yang dipilih dalam terlalu lama dalam polybag atau memanfaatkan tunas tunas yang tumbuh pada Mari Bertani: Mari Budidaya Sukun Dengan Stek Batangmaribertani blogspot mari budidaya sukun dengan steak batang htmlCacheMirip21 Mei 2013 SUKUN merupakan tanaman tropis sehingga hampir semua daerah di Indonesia ini Sukun dapat hidup dan tumbuh dengan subur Sukun 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Sukun (pohon) di Aceh, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Riau

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah tanaman sukun dalam pot di Gayo Lues, Kab. Lumajang, Toraja Utara, Kab. Wonogiri, Raja Ampat, Toraja Utara, Aceh Timur, Kab. Lombok Tengah, Pakpak Bharat, Kab. Jombang, Karimun, Kolaka, Aceh Singkil, Paser,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Sukun (pohon) | tanaman sukun dalam pot di Kec. Cibugel, Kec. Ujung Pangkah, Kec. Ngusikan, Compreng, Kec. Tigalingga, Kec. Kuala Batee, Kec. Lasem, Kec. Panca Lautang, Kec. Kuala, Kec. Kota Kuala Simpang, Kec. Lembeyan, Kec. Imogiri, Kec. Sukalarang, Kec. Permata, Mamasa, Kec. Bantarkawung, Kec. Tugu, Kec. Pelabuhan Ratu, Kec. Padang Sidimpuan Selatan, Kec. Ganda Pura

Sukun adl nm sejenis tumbuhan yg berbuah. Buah sukun tdk berbiji dan memiliki bgn yg empuk, yg mrproti setelah dimasak atau digrng. Krn itu, orang-orang Eropa mengenalnya sebagai buah roti (Ingg.: breadfruit;Bld.: broodvrucht, dll.).

Sukun sesungguhnya adalah kultivar yang terseleksi shngg tak berbj. Kt sukun dalam bahasa Jawa berarti tnp bj & dipakai untk kultivar tnp biji pada jenis buah lainnya, sprt jambu klutuk dan durian. Moyangnya yg berbiji (dan krnnya dianggap stngh liar) diknl sebagai timbul, kulur (bahasa Sunda), atau kluwih (bahasa Jawa), kulu (bhs Aceh), kalawi (bhs Minang), bakara' (bhs Makassar). Di daerah Pasifik, kulur dan sukun menjadi smbr karbohidrat pntng. Di sana dikenal dengan berbagai nm, sprt kuru, ulu, atau uru. Nm ilmiahnya adl Artocarpus altilis.

Pemerian
Tumbuhan sukun (atau tumbuhan timbul) umumnya adalah pohon tngg, bisa mncp 30 m, meski umumnya di pedesaanhanya belasan meter tingginya.Hasil prbnykn dengan klon umumnya pendek danbercabang rendah. Batang besar dan lurus, hingga 8 m,srng dengan akar papan (banir) yang rendah & memanjang.

Bertajuk renggang, bercbng mndtr dan berdaun besar-besar yg trssn berselang-seling; lmbr daun 20-40 × 20–60 cm, brbg menyirip dlm, liat agak keras seperti kulit, hijau tua mengkilapdi sisi atas, serta kusam, kasar dan berbulu halus di bgn bawah. Kuncup tertutup oleh daun pnmp besar yang brbntk kerucut. Semua bgn pohon mnglrkn getah putih (lateks) apabila dilukai.

Perbungaan dlm ketiak daun, dkt ujung ranting. Bunga jantan dlm bulir brbntk gada pnjng yg mnggntng, 15–25 cm, hijau muda & menguning bl masak, serbuk sari kuning dan mudah ditrbngkn angin. Bunga majemuk betina berbentuk bulat atau agak silindris, 5-7 × 8–10 cm, hijau. Buah majemuk mrpkn perkembangan dr bunga betina majemuk, dengan diameter 10–30 centimeter. Forma berbiji (timbul) dengan duri-duri lunak dan pendek, hijau tua. Forma tak berbiji (sukun) biasanya mempunyai kulit buah hijau kekuningan,dg duri-duri yg tereduksi mnjd pola mata faset segi-4 atau segi-6 di kulitnya.

Biji timbul brbntk bulat atau agak gepeng smp agak persegi, kecoklatan, sekitar 2,5 cm, diselubungi oleh tenda bunga. Sukun tdk menghasilkan biji, & tenda bunganya di bgn atas menyatu, membesar mnjd 'daging buah' sukun.

Hasil dan kegunaan
Buah sukun (tak berbiji) merupakan bhn pangan pntng sumber karbohidrat diberbagai kepulauan di daerah tropik, terutama di Pasifik dan Asia Tenggara. Sukun dpt dimsk utuh atau dipotong-potong terlebih dulu: direbus, digoreng, disangrai atau dibakar. Buah yg tlh dimasak dapat diiris-iris dan dikeringkan di bwh matahari atau dalam tungku, shngg awet dan dapat disimpan lama.

Sukun bisa mnghslkn buah hingga 200 buah per tumbuhan per tahun. Masing-masing buah beratnya antara 400-1200 gr, namun ada pula jenis yg buahnya mncp 5 kg. Nilai energinya antr 470-670 kJ per 100 gr. tidak mnghrnkn bl sukun menarik minat pr penjelajah Barat, yg kemudian mengimpor tumbuhan ini dr Tahiti ke Amerika tropis (Karibia) pd sekitar akhir 1780an untuk menghasilkan makanan murah bg pr budak di sana.
• Daging buah yang tlh dikrngkn bisa dijadikan tepung dengan kndngn pati sampai 75%, 31% gula, 5% protein, dan sekitar 2% lemak.
• Daunnya dapat dijadikan pakan ternak. Kulit btngnya mnghslkn serat yang bagus yang pada masa lalu pernah digunakan sebagai bhn pakaian lokal.
• Getahnya digunakan untuk menjerat burung, menambal (memakal) perahu, dan sebagai bhn dsr permen karet.
• Kayu sukun atautimbul berpl bagus, ringan dan ckp kuat, shngg krp dgnkn sebagai bhn alat rumah tangga, konstruksi ringan, & membuat perahu.


2019-03-28 17:29:04 * 2019-03-28 17:23:08

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Sukun (pohon) | tanaman sukun dalam pot adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Sukun (pohon) | tanaman sukun dalam pot"

Posting Komentar

BLOG Belajar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit