Sukun (pohon) | tanaman sukun dalam pot

Sukun (pohon) | tanaman sukun dalam pot



Gambar untuk Sukun (pohon) + tanaman sukun dalam potTanaman Buah Sukun | Shopee Indonesia shopee co id Tanaman Buah Sukun i 4076584 88638201CachePohon sukun (atau pohon timbul) umumnya adalah pohon tinggi, dapat bibit saat ini : 50 60cm Bisa dibuahkan dalam pot dengan menggunakan pot dengan   Panduan lengkap cara budidaya tanaman sukun agar berbuah â–º 5:41 youtube watch?v=T03NIIVQz3Y6 Jan 2018 6 menit Diupload oleh Tanaman Buah Dan Sayur tanaman sukun agar berbuah lebat Selamat datang di channel kami cara menanam Tanaman Sukun | Irmasmall's Blog irmasmall wordpress tanaman sukun CacheMiripPENGEMBANGAN TANAMAN SUKUN Tanaman sukun terdapat di berbagai baik pada lahan kering (daratan), dengan tinggi pohon dapat mencapai 10 m atau tumbuh sekitar 30 cm sudah dapat dipindahkan ke media dalam polybag pot Bibit Sukun 70cm | JualBenihMurah jualbenihmurah bibit sukun 70cm htmlCache4 Des 2017 Bibit Sukun Bibit Tanaman Buah Sukun Unggul Dengan Daging Buah Bertekstur pohon sukun ini juga memiliki cabang cabang dari pohon sukun berbentuk mendatar dan Jika dibudidayakan dalam pot (tabulampot ) : Pohon Sukun Pot Bisakah Anda Menumbuhkan Buah Sukun id haenselblatt potted breadfruit trees can you grow breadfruit containerCacheJika Anda tinggal di daerah beriklim sedang dan masih ingin mencoba tangan Anda di budidaya sukun, Anda harus mempertimbangkan menanam pohon  Cara Budidaya Tanaman Sukun yang Baik â€" Joko Warino Blogjokowarino id cara budidaya tanaman sukun yang baik CacheMirip4 Sep 2015 Batang dari tanaman sukun ini besar, bergetah banyak dan juga agak lunak Akar samping dari pohon sukun ini ditarik ke atas, kemudian potong Panduan Lengkap Cara Budidaya Melon di Dalam Pot · Bagaimana Cara  Sukun (pohon) | tanaman sukun dalam pot ~ Contoh Bahasa Inggris ual bibit unggul tanaman zaitun blogspot sukun pohon tanaman sukun dalam pot_58 htmlCache15 Mar 2019 Gambar untuk Sukun (pohon) + tanaman sukun dalam potTanaman Buah Sukun | Shopee Indonesia shopee co id Tanaman Buah Sukun i  buah sukun unggul | Jual Bibit tanaman dan Buahjualbibitonline tag buah sukun unggul Cache25 Ags 2018 Olahan dari buah ini cukup banyak, seperti keripik sukun, direbus, Cabang pada pohon ini bentuknya mendatar; Daun berukuran cukup besar dan terjaga kelembabannya; Budidaya tanaman dalam pot (tabulampot ) : Budidaya Sukun BBPP Lembang bbpp lembang info index php arsip 501 budidaya sukunCacheMirip24 Sep 2010 Selain itu pohon sukun sangat cocok digunakan sebagai tanaman Setelah 1,5 bulan dalam polybag, stek menumbuhkan tunas daun

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Sukun (pohon) di Aceh, Kalimantan Selatan, Lampung, Papua, Sumatera Selatan, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Sumatera Utara, Gorontalo

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah tanaman sukun dalam pot di Palopo, Lima Puluh Kota, Kota Probolinggo, Luwu Timur, Sawahlunto, Kota Probolinggo, Hulu Sungai Utara, Bantul, Wakatobi, Dumai, Kab. Ngawi, Luwu Timur, Bau-Bau, Yogyakarta,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Sukun (pohon) | tanaman sukun dalam pot di Kec. Margadana, Kec. Babakan, Kec. Kauman, Kec. Dayeuhluhur, Kec. Wanasaba, Kec. Mantingan, Kec. Jaten, Kec. Teluk Dalam, Kec. Rusip Antara, Kec. Tegal Selatan, Kec. Denpasar Timur, Kec. Julok, Pontianak Selatan, Kec. Wanareja, Kec. Kramatwatu, Kec. Sagalaherang, Kec. Tigo Lurah, Kec. Cakung, Kec. Trisi, Kec. Lubuk Barumun

Sukun adalah nama sejenis pohon yang berbuah. Buah sukun tidak berbj dan memiliki bagian yang empuk, yg mrproti setelah dimasak atau digrng. Krn itu, orang-orang Eropa mngnlnya sbg buah roti (Ingg.: breadfruit;Bld.: broodvrucht, dll.).

Sukun ssngghnya adalah kultivar yg terseleksi sehingga tak berbj. Kt sukun dalam bahasa Jawa berarti tnp biji & dipakai untk kultivar tanpa biji pada spesies buah lainnya, seperti jambu klutuk dan durian. Moyangnya yg berbiji (dan karenanya dianggap stngh liar) dikenal sebagai timbul, kulur (bahasa Sunda), atau kluwih (bahasa Jawa), kulu (bhs Aceh), kalawi (bahasa Minang), bakara' (bahasa Makassar). Di daerah Pasifik, kulur dan sukun mnjd smbr karbohidrat penting. Di sana diknl dengan berbagai nama, seperti kuru, ulu, atau uru. Nama ilmiahnya adl Artocarpus altilis.

Pemerian
Tumbuhan sukun (atau tumbuhan timbul) umumnya adl tanaman tinggi, bisa mencapai 30 meter, msk umumnya di pedesaanhny belasan m tingginya.Hsl perbanyakan dengan klon umumnya pendek &bercabang rndh. Batang besar dan lurus, hngg 8 meter,srng dengan akar papan (banir) yg rendah & mmnjng.

Bertajuk renggang, bercbng mndtr & berdaun besar-besar yang tersusun berselang-seling; lembar daun 20-40 × 20–60 cm, brbg menyirip dalam, liat agak keras sprt kulit, hijau tua mngklpdi sisi atas, serta kusam, kasar dan berbulu halus di bgn bawah. Kuncup trttp oleh daun pnmp bsr yang berbentuk kerucut. Semua bgn pohon mengeluarkan getah putih (lateks) apbl dilukai.

Perbungaan dalam ketiak daun, dkt ujung ranting. Bunga jantan dalam bulir berbentuk gada panjang yang menggantung, 15–25 cm, hijau muda dan menguning bila matang, serbuk sari kuning dan mudah diterbangkan angin. Bunga majemuk betina brbntk bulat atau agak silindris, 5-7 × 8–10 centimeter, hijau. Buah majemuk mrpkn prkmbngn dari bunga betina majemuk, dengan diameter 10–30 centimeter. Forma brerbj (timbul) dg duri-duri lunak dan pendek, hijau tua. Forma tak berbj (sukun) biasanya mempunyai kulit buah hijau kekuningan,dengan duri-duri yang tereduksi mnjd pola mata faset segi-4 atau segi-6 di kulitnya.

Biji timbul brbntk bulat atau agak gepeng sampai agak persegi, kecoklatan, sktr 2,5 centimeter, dislbng oleh tenda bunga. Sukun tdk menghasilkan biji, & tenda bunganya di bgn atas menyatu, mmbsr menjadi 'daging buah' sukun.

Hasil dan kegunaan
Buah sukun (tak berbiji) mrpkn bhn pangan penting smbr karbohidrat diberbagai kepulauan di daerah tropik, terutama di Pasifik & Asia Tenggara. Sukun dapat dimasak utuh atau dipotong-potong trlbh dl: direbus, digoreng, disangrai atau dibakar. Buah yang tlh dimasak bisa diiris-iris dan dikrngkn di bawah matahari atau dalam tungku, sehingga awet & dapat disimpan lama.

Sukun bisa menghasilkan buah hngg 200 buah per tumbuhan per thn. Masing-masing buah beratnya antr 400-1200 gram, namun ada pula spesies yang buahnya mncp 5 kg. Nilai energinya antara 470-670 kJ per 100 gr. tdk mengherankan bila sukun menarik mnt pr penjelajah Barat, yang kmdn mengimpor tanaman ini dr Tahiti ke Amerika tropis (Karibia) pd sktr akhir 1780an untk mnghslkn mknn mrh bg pr budak di sana.
• Daging buah yang tlh dikeringkan dapat dijdkn tepung dengan kandungan pati smp 75%, 31% gula, 5% protein, dan sktr 2% lemak.
• Daunnya dpt dijdkn pakan ternak. Kulit btngnya mnghslkn serat yg bgs yang pada masa lalu prnh dgnkn sebagai bhn pakaian lokal.
• Getahnya dgnkn untk mnjrt burung, menambal (memakal) perahu, & sebagai bahan dsr permen karet.
• Kayu sukun atautmbl berpola bagus, ringan dan ckp kuat, shngg krp digunakan sebagai bahan alat rumah tangga, konstruksi ringan, & membuat perahu.


2019-03-25 14:10:02 * 2019-03-25 14:09:09

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Sukun (pohon) | tanaman sukun dalam pot adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Sukun (pohon) | tanaman sukun dalam pot"

Posting Komentar

BLOG Belajar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit