Sukun (pohon) | tanaman sukun dalam pot

Sukun (pohon) | tanaman sukun dalam pot



Gambar untuk Sukun (pohon) + tanaman sukun dalam potTanaman Buah Sukun | Shopee Indonesia shopee co id Tanaman Buah Sukun i 4076584 88638201CachePohon sukun (atau pohon timbul) umumnya adalah pohon tinggi, dapat bibit saat ini : 50 60cm Bisa dibuahkan dalam pot dengan menggunakan pot dengan   Sukun (pohon) | tanaman sukun dalam pot ~ Contoh Bahasa Inggris ual bibit unggul tanaman zaitun blogspot sukun pohon tanaman sukun dalam pot_79 htmlCache3 hari yang lalu Gambar untuk Sukun (pohon) + tanaman sukun dalam potTanaman Buah Sukun | Shopee Indonesia shopee co id Tanaman Buah Sukun i  Tanaman Sukun | Irmasmall's Blog irmasmall wordpress tanaman sukun CacheMiripPENGEMBANGAN TANAMAN SUKUN Tanaman sukun terdapat di berbagai baik pada lahan kering (daratan), dengan tinggi pohon dapat mencapai 10 m atau tumbuh sekitar 30 cm sudah dapat dipindahkan ke media dalam polybag pot Pohon Sukun Pot Bisakah Anda Menumbuhkan Buah Sukun id haenselblatt potted breadfruit trees can you grow breadfruit containerCacheJika Anda tinggal di daerah beriklim sedang dan masih ingin mencoba tangan Anda di budidaya sukun, Anda harus mempertimbangkan menanam pohon  Panduan lengkap cara budidaya tanaman sukun agar berbuah â–º 5:41 youtube watch?v=T03NIIVQz3Y6 Jan 2018 6 menit Diupload oleh Tanaman Buah Dan Sayur tanaman sukun agar berbuah lebat Selamat datang di channel kami cara menanam Bibit Sukun 70cm | JualBenihMurah jualbenihmurah bibit sukun 70cm htmlCache4 Des 2017 Bibit Sukun Bibit Tanaman Buah Sukun Unggul Dengan Daging Buah Bertekstur pohon sukun ini juga memiliki cabang cabang dari pohon sukun berbentuk mendatar dan Jika dibudidayakan dalam pot (tabulampot ) : [PDF] INVENTARISASI TANAMAN SUKUN Repository (USUrepository usu ac id bitstream handle 123456789 7666 10E01037 pdf? Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa tanaman sukun dapat tumbuh bidang kehutanan sukun merupakan salah satu jenis pohon yang dipilih dalam terlalu lama dalam polybag atau memanfaatkan tunas tunas yang tumbuh pada Jual Produk Bibit Tanaman Buah Sukun Murah dan Terlengkap bukalapak products s bibit tanaman buah sukunCacheBibit Pohon Sukun Tanaman Buah Sukun Besar asal bibit okulasi tinggi bibit 60 70cm masa berbuah 1 2th dapat ditanam dalam pot berdiameter minimal   Praktek Setek Akar Metode Sungkup pada Tanaman Sukun â€" Daun Ijodaunijo praktek setek akar metode sungkup pada tanaman sukun CacheMiripDari pengamatan tanaman sukun di sekitar rumah, hanya ditemukan satu hingga Jika acuannya batang pohon, maka bagian akar yang lebih dekat ke pohon Potongan potongan akar sukun ini kemudian ditanam dalam pot yang berisi 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Sukun (pohon) di Banten, Sulawesi Barat, Aceh, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Maluku Utara, Maluku Utara, Banten

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah tanaman sukun dalam pot di Kota Surabaya, Solok, Siak, Kab. Demak, Kab. Kebumen, Siak, Tapin, Berau, Manokwari, Aceh Utara, Kab. Pati, Kota Pekalongan, Ogan Komering Ulu Timur, Tanah Laut,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Sukun (pohon) | tanaman sukun dalam pot di Kec. Wampu, Kec. Rantau Selatan, Cikarang Barat, Kec. Selaprang, Kec. Sanankulon, Kec. Gantiwarno, Mambi, Kec. Kedewan, Kec. Cihideung, Kec. Tompobulu, Kec. Pahae Julu, Kec. Soreang, Topoyo, Kec. Andir, Kec. Silangkitang, Kec. Siatas Barita, Kec. Wringin Anom, Kec. Krung Barona Jaya, Kec. Tarub, Kec. Wonopringgo

Sukun adl nama semacam tumbuhan yg berbuah. Buah sukun tdk berbiji dan mempunyai bagian yg empuk, yang miriproti setelah dimasak atau digoreng. Karena itu, orang-orang Eropa mengenalnya sebagai buah roti (Ingg.: breadfruit;Bld.: broodvrucht, dll.).

Sukun ssngghnya adalah kultivar yang terseleksi sehingga tak berbj. Kt sukun dalam bahasa Jawa berarti tnp biji dan dipakai untk kultivar tnp bj pada jenis buah lainnya, seperti jambu klutuk dan durian. Moyangnya yang berbiji (& krnnya dianggap setengah liar) dikenal sebagai timbul, kulur (bahasa Sunda), atau kluwih (bahasa Jawa), kulu (bahasa Aceh), kalawi (bahasa Minang), bakara' (bahasa Makassar). Di daerah Pasifik, kulur dan sukun mnjd sumber karbohidrat penting. Di sana dikenal dengan berbagai nm, sprt kuru, ulu, atau uru. Nama ilmiahnya adalah Artocarpus altilis.

Pemerian
Tumbuhan sukun (atau pohon timbul) umumnya adalah tanaman tngg, bisa mncp 30 m, meski umumnya di pedesaanhanya belasan meter tnggnya.Hsl perbanyakan dengan klon umumnya pendek danbrcbng rendah. Btng besar & lurus, hngg 8 meter,sering dg akar papan (banir) yang rendah dan memanjang.

Bertajuk renggang, bercabang mendatar dan berdaun besar-besar yang trssn berselang-seling; lmbr daun 20-40 × 20–60 cm, brbg menyirip dalam, liat agak keras sprt kulit, hijau tua mengkilapdi sisi atas, serta kusam, kasar dan berbulu halus di bgn bawah. Kuncup trttp oleh daun pnmp besar yang berbentuk kerucut. Semua bagian tumbuhan mnglrkn getah putih (lateks) apbl dilukai.

Perbungaan dlm ketiak daun, dkt ujung ranting. Bunga jantan dalam bulir berbentuk gada panjang yang mnggntng, 15–25 centimeter, hijau muda dan menguning bila masak, serbuk sari kuning & mudah ditrbngkn angin. Bunga majemuk betina brbntk bulat atau agak silindris, 5-7 × 8–10 centimeter, hijau. Buah majemuk merupakan perkembangan dari bunga betina majemuk, dengan diameter 10–30 cm. Forma brerbj (timbul) dg duri-duri lunak dan pendek, hijau tua. Forma tak berbj (sukun) biasanya memiliki kulit buah hijau kekuningan,dengan duri-duri yg tereduksi menjadi pola mata faset segi-4 atau segi-6 di kulitnya.

Bj tmbl brbntk bulat atau agak gepeng sampai agak persegi, kecoklatan, sekitar 2,5 centimeter, diselubungi oleh tenda bunga. Sukun tidak mnghslkn bj, dan tenda bunganya di bgn atas menyatu, membesar menjadi 'daging buah' sukun.

Hasil dan kegunaan
Buah sukun (tak berbiji) mrpkn bahan pangan penting sumber karbohidrat dibrbg kepulauan di daerah tropik, terutama di Pasifik dan Asia Tenggara. Sukun dapat dimsk utuh atau dipotong-potong trlbh dulu: direbus, digoreng, disangrai atau dibakar. Buah yg telah dimsk bisa diiris-iris & dikrngkn di bwh matahari atau dalam tungku, sehingga awet & dapat dismpn lama.

Sukun dapat menghasilkan buah hngg 200 buah per pohon per thn. Masing-msng buah beratnya antr 400-1200 gram, nmn ada pula varietas yang buahnya mencapai 5 kilogram. Nilai energinya antr 470-670 kJ per 100 gr. tidak mnghrnkn bl sukun mnrk mnt pr penjelajah Barat, yang kemudian mengimpor tumbuhan ini dr Tahiti ke Amerika tropis (Karibia) pada sktr akhir 1780an untuk menghasilkan makanan murah bagi para budak di sana.
• Daging buah yg tlh dikeringkan bisa dijadikan tepung dg kndngn pati smp 75%, 31% gula, 5% protein, dan sekitar 2% lemak.
• Daunnya dpt dijadikan pakan ternak. Kulit batangnya mnghslkn serat yang bagus yg pada masa lalu prnh digunakan sebagai bahan pakaian lokal.
• Getahnya dgnkn untuk menjerat burung, menambal (memakal) perahu, dan sebagai bahan dasar permen karet.
• Kayu sukun atautmbl berpola bgs, ringan dan ckp kuat, sehingga krp dgnkn sbg bhn alat rumah tangga, konstruksi ringan, dan membuat perahu.


2019-03-23 15:43:14 * 2019-03-23 15:42:20

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Sukun (pohon) | tanaman sukun dalam pot adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Sukun (pohon) | tanaman sukun dalam pot"

Posting Komentar

BLOG Belajar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit